Dewan Penasihat PKTQ Mengikuti Daurah Da'i & Imam di Al-Azhar Mesir

July 28, 2019

Dr. Ziyadul Haq, MA, Dewan Penasihat PKTQ paling kiri baris depan. Menggunakan baju bergaris abu-abu.

Sebanyak 12 dai dan imam di bawah naungan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diutus menjalani daurah di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Tenaga pendakwah NU bersama dai dan imam dari seluruh dunia akan menambah pengetahuan dan kemampuan di bidang dakwah sebagaimana amanah Alquran dan Rasulullah SAW untuk menyebarkan Islam moderat.

Wakil Ketua LDNU, KH Muhammad Nur Hayid, mengatakan, program daurah ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara PBNU dengan kampus Al Azhar. Pria muda yang akrab disapa Gus Hayid ini juga menjadi ketua rombongan program daurah dai pertama tersebut.

"Tujuannya agar konsep dakwah wasathiyah (moderat) yang rahmatan lil 'alaminbisa terus disinergikan menghadapi pola dakwah yang ngawur dan radikal," ujar Gus Hayid, dikutip dari NU Online, Senin 13 Mei 2019.

Gus Hayid menjelaskan program dimulai awal Mei hingga akhir Juni ini menjadi program unggulan PBNU dan LDNU. Program ini untuk menguatkan dakwah menyebarkan Islam yang damai penuh rahmat. Daurah atau pelatihan ini dijalani untuk meningkatkan kualitas dai dan imam dalam menyebarkan Islam moderat.

Source: www.dream.co.id/news/dai-dan-imam-pbnu-jalani-daurah-di-universitas-al-azhar-mesir-1905133.html

Mungkin Anda Juga Menyukai Ini

0 comments

Dapatkan Kajian Tafsir

Visitor