Silaturrahim Direktur dan Dewan Penasihat PKTQ April 2019

April 20, 2019

Pada Sabtu, 20 April 2019, di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Direktur PKTQ, Ust. Faisal Hilmi dan  Dewan Penasihat PKTQ, Ust. Ziyad Ulhaq melakukan silaturrahim selama 3 jam. Sejak pkl 07:00 hingga 10:00 pagi WIB.

Ust. Ziyad memberikan buku terbarunya kepada Ust. Faisal "30 Tipologi Manusia & Rahasia Kepribadiannya" 
Berikut beberapa poin hasil silaturrahim untuk pembahasan PKTQ. Poin-poin ini akan dimusyawarohkan bersama Dewan Pengurus PKTQ.
  1. PKTQ ada perbaikan terjemahan bahasa arabnya. 
  2. PKTQ meluaskan kajiannya tidak hanya Tafsir saja,  namun studi Quran. Jadi tema seperti Living Quran dan semacamnya dapat diakomodir. 
  3. Untuk ide Ust. Ade Jamaruddin (Divisi Riset & Pengembangan Keilmuan PKTQ dan Koordinator Wilayah Riau), terkait seminar nasional Tafsir Nusantara,  perlu ada diferensiasi dan aksentuasi dari seminar yang ada. Karena sudah banyak seminar Tafsir Nusantara
  4. Bagi Dewan Pengurus PKTQ agar keaktifannya memberikan saran dan masukan untuk kontribusi kajian Al-Quran dan Tafsir di Indonesia dan internasional

Agenda Program PKTQ :
  1. Menyediakan layanan Guru Tafsir Quran untuk privat dan atau lembaga/perusahaan (umum), memahamkan masyarakat akan kandungan isi Quran. Honor guru/asatidz minimal 200rb/pertemuan yang tersistemkan. Kriteria minimal S2 tafsir dan kriteria lain yang dapat disusun. 
  2. Mengadakan TOT (training of trainer) Tafsir Tahlili untuk internal PKTQ. Baik bertemu langsung dan atau video call. 
  3. Membuat aplikasi android tafsir. Digitalisasi kitab tafsir. 
  4. Pertemuan pengurus PKTQ untuk menyamakan visi,  yang di Jabodetabek bertemu langsung dan luar daerah bisa via video call. Untuk menyamakan visi.

Mungkin Anda Juga Menyukai Ini

0 comments

Dapatkan Kajian Tafsir

Visitor